Pada tanggal 9 November 2022, Academic & Student Development BINUS @Bekasi berkerjasama dengan Gramedia Pustaka Utama, Gramedi Toko Buku, Markplus dan Marketeers untuk menyelenggarakan talkshow terkait topik Marketing 5.0 Technology For Humanity : Are You Human ?. Narasumber dalam acara tersebut ialah : CEO Marketeers, Iwan Setiawan yang juga penulis buku Marketing 5.0, Yosep Adityo Nugroho selaku Gramedia HR General Manager dan Dr.Ir.Sevenpri Candra,S.Kom.,S.E.,M.M.,ASEAN Eng selaku Deputy Campus Director BINUS @Bekasi – Academic & Student Development. Dan, dipandu oleh Andi Tarigan sebagaiModerator dari Chief Editor Gramedia Pustaka Utama.
Apa itu Marketing 5.0? Ringkasnya, Marketing 5.0 dibangun menurut konsep Marketing 3.0 yang mengusung “manusia sebagai sentra” dan Marketing 4.0 yang berpusat pada “kecakapan teknologi”. Marketing 5.0 dengan itu dapat didefinisikan sebagai “penggunaan teknologi peniru insan yang bermaksud membuat, mengomunikasikan, menunjukkan, dan meningkatkan nilai dalam seluruh pengalaman pelanggan.” Lalu, teknologi macam apa yang digunakan dalam Marketing 5.0? Ada 6 ciri terutama: digerakkan oleh data (data driven), prediktif, kontekstual, berimbuh (augmented), dan gesit.
Harapannya dari talkshow yang dihadiri oleh mahasiswa, staff dan dosen BINUS ialah peserta mampu menerapkan akselerasi transformasi digital utamanya di abad pandemic. Dimana kemanusiaan yang tetap menjadi focus utama dalam Marketing. Manusia yaitu aktivis yang berproses sehingga mempunyai dongeng dan pengalaman yang bisa menjadi kunci utama dalam mengungguli pasar sekaligus sekaligu sebagai dasar akal dasar selain pembahasan wacana kemanusiaan yang berhubungan dengan keadaan masyarakat dikala ini.
Dokumentasi :